9+ Contoh Teks Deskripsi Jualan Online !!
Cara Menulis Deskripsi Produk yang menjual - Ecwid
14 Agu 2020 Pertama, apa contoh deskripsi produk? Tergantung pada berapa banyak produk yang anda jual online, menulis deskripsi produk bisa menjadi Pemilik bisnis kecil mungkin tidak mampu membayar copywriter untuk membuat deskripsi produk, tetapi itu juga berarti Anda tidak boleh puas dengan salinan hambar untuk toko Anda. Anda bisa menulisnya sendiri, bahkan jika Anda terutama berkomunikasi dengan emoji.Mari kita cari tahu apa yang membuat salinan hebat, mengapa Anda perlu berbicara dalam bahasa pelanggan Anda, dan yang paling penting, bagaimana Anda menulis deskripsi produk untuk meningkatkan penjualan?
Deskripsi produk disalin pada halaman produk yang menjelaskan mengapa seseorang harus membeli produk ini. Ini menggambarkan item dan memberi pelanggan semua informasi yang diperlukan.
Ketika belanja online, orang tidak dapat menahan atau menguji suatu produk. Keputusan mereka untuk melakukan pembelian dengan berbagai cara bergantung pada konten halaman produk. Namun, mengunggah foto produk saja tidak cukup, negara yang nama dan harga, dan ucapkan beberapa kata deskriptif. Bila Anda memiliki barang serupa yang dijual di dua toko berbeda, itu salah satu dengan deskripsi produk yang ditulis dengan baik yang akan mengubah pembaca menjadi pelanggan.
Deskripsi produk yang lemah akan membuat takut bahkan pembeli impulsif, belum lagi pembeli yang pilih-pilih. Tetapi jika Anda tahu bagaimana mendeskripsikan produk Anda, Anda meningkatkan peluang menarik pelanggan target yang akan jatuh cinta dengan toko Anda.
Anda siap untuk memukau pembeli dengan salinan yang sangat menarik, tapi apa yang Anda tulis dalam deskripsi produk untuk melakukan itu? Pikirkan tentang efek yang Anda inginkan terhadap pengunjung toko Anda.
Sekarang Anda memahami pentingnya salinan produk, akhirnya kami dapat menjawab salah satu pertanyaan paling umum di antara penjual online - bagaimana Anda menulis deskripsi produk yang menarik? Tidak peduli apa tingkat keahlian Anda, tips kami akan membantu Anda terhubung dengan pembeli.
Tergantung pada berapa banyak produk yang anda jual online, menulis deskripsi produk bisa menjadi proses yang memakan waktu. Tetapi upaya dan investasi semuanya akan sepadan saat Anda melihat penjualan masuk.
Terlepas dari seberapa besar layanan pelanggan adalah, sebagian besar shoppers tidak akan repot-repot untuk menghubungi sebuah toko ketika mereka memiliki pertanyaan tentang produk. Jadi, berpikir ke depan dan mencakup semua dasar rincian bahwa para pembeli mungkin terlihat untuk.
Misalnya, jika anda menjual pakaian, bagaimana Anda menulis deskripsi produk pakaian? Mulailah dengan dasar-dasar yang dapat Anda temukan di tag:
Jika Anda menjalankan sebuah toko Ecwid, Anda bisa menentukan atribut untuk jenis produk yang berbeda. Dengan cara ini Anda dapat menyegmentasikan produk dan menstandarkan deskripsinya. Misalnya, jika Anda menjual pakaian, Anda dapat memiliki jenis produk "Pakaian" dengan atribut seperti merek, bahan, atau musim.
Menyebutkan teknis produk biaya hanya bila diperlukan, seperti untuk gadget atau peralatan. Sebaliknya, semua informasi itu mungkin membanjiri pembeli. Selain itu, gunakan umumnya menerima istilah-istilah atau jargon bahwa konsumen akan mengenali. "Baterai tidak termasuk" lebih sederhana dan lebih mudah dipahami daripada "Sumber listrik portabel tidak disertakan dengan produk".
Anda sebagai penjual tahu seluk beluk produk Anda. Dan bagi Anda, jelas sekali bagaimana setiap fitur dapat meningkatkan kehidupan pelanggan Anda dan mengapa fitur tersebut menjadikan produk Anda yang terbaik di pasar.
Adapun pembeli, mereka melihat toko Anda untuk pertama kalinya dan seringkali yang mereka ingin tahu hanyalah manfaatnya bagi mereka. Mereka tidak punya waktu untuk menguraikan spesifikasi yang Anda cantumkan dalam deskripsi produk. Itulah mengapa penting untuk menjelaskan manfaat produk Anda.
Pikirkan fitur mana dari produk Anda yang membuatnya menarik bagi audiens target Anda dan kemudian jelaskan keunggulan dari setiap fitur. Masalah apa yang dipecahkan produk Anda? Bagaimana itu bisa mengubah rutinitas pelanggan? Bagaimana itu akan membantu mereka?
Ingatlah audiens target Anda saat menjelaskan manfaat produk. Apa yang memengaruhi keputusan pelanggan Anda untuk melakukan pembelian? Misalnya, jika Anda menjual sepatu bot untuk wisatawan, lebih masuk akal untuk menekankan kesesuaian dan kenyamanan produk Anda daripada penampilannya.
Anda ingin salinan Anda menarik tidak hanya bagi pelanggan tetapi juga mesin telusur. Jadi, bagaimana Anda menulis deskripsi produk yang ramah SEO?
Yang penting SEO aturan ketika anda membangun sebuah toko online yang menggunakan ekor panjang kata kunci dalam deskripsi item. Alih-alih menulis mobil mainan RC,Kalimat RC mainan merah Mini Cooper akan mendapat hits dari pembeli yang lebih serius. Mereka adalah orang-orang yang berada di tahap terakhir dari mereka mencari dan sudah tahu spesifik produk yang mereka cari di pasar. Ini juga bagus jika anda memiliki sebuah lorong toko.
Namun, pergi mudah ketika anda taburan teks dengan banyak kata kunci. Pastikan bahwa mereka mengalir dengan baik dengan sisa copy. Jangan terlalu memaksakan kata kunci sehingga tulisan terdengar kaku.
Mereka membantu memberi tahu mesin pencari tentang apa halaman web itu. Pastikan deskripsi meta Anda mengandung kata kunci yang sama dengan deskripsi produk Anda.
Ecwid menghasilkan judul halaman dan deskripsi meta secara otomatis, berdasarkan nama dan deskripsi produk yang Anda masukkan. Tapi Anda juga bisa melakukannya secara manual untuk memastikannya berisi informasi yang akurat dan kata kunci yang relevan.
Ketika anda menjual secara online, it’s mudah untuk menjumpai sebagai dingin dan intim. Setelah semua, pelanggan berinteraksi dengan komputer, bukan dengan manusia nyata.
Mengingatkan konsumen yang ada’s orang di sisi lain dari layar dengan menjatuhkan beberapa petunjuk dari kepribadian di sini dan di sana. Berbicara tentang ahli perawatan yang dimasukkan ke dalam menciptakan produk, inspirasi untuk merek anda, atau apa yang anda lakukan untuk membuat pembeli senang.
Ketika itu masuk akal untuk merek anda, gunakan pertama-orang pronouns (kita, kami, kami), yang lebih menarik daripada mengambil netral suara.
Ini adalah strategi yang baik untuk Facebook e-commerce situs itu pelanggan memiliki akses mudah ke. Mereka akan merespon lebih baik jika anda terbuka dan ramah.
Mudah saja untuk mengatakan bahwa sepatu yang Anda jual itu "bagus" dan "berkualitas baik". Itu tidak sepenuhnya meyakinkan pembeli. Anda’d harus membuktikan kualitas yang anda tulis tentang. Jadi, sebutkan "kulit asli Italia yang dijahit dengan tangan" dan "gesper berlapis emas 18K".
Selanjutnya, menulis indah copy yang menarik bagi indera. Ini terutama penting dalam e-commerce ketika pembeli markas mereka keranjang belanja keputusan semata-mata pada unsur-unsur yang ditemukan di dalam virtual toko, dan bukan pada apa yang mereka benar-benar dapat melihat atau tahan.
Efektif copywriting adalah tentang menceritakan sebuah cerita. Itu’s rahasia iklan. Cobalah berpikir dari TV komersial untuk sereal merek. It’s tidak pernah hanya tentang sereal. Anda juga diperkenalkan dengan orang tua yang penuh kasih yang mempersiapkan anak-anak mereka ke sekolah di pagi hari. Apa’s anda produk’s cerita? Itu tidak jadi’t harus menjadi sebuah karya sastra, tapi seharusnya manusia sentuh. Konsumen isn’t membeli baik sepatu kulit italia. Suka, mereka akan membelinya untuk warisan yang menarik, gaya hidup atau memori yang diwakilinya.
Bayangkan anda ideal pembeli. Bagaimana mereka berbicara? Mencoba untuk meniru suara, sebaliknya, pelanggan mungkin tidak mendengarkan. Mengambil gaya atau nada itu’s relatable kepada mereka.
Berbicara secara tidak ironis tentang hadiah lelucon seolah-olah itu adalah karya seni yang tak ternilai bisa membuat pelanggan curiga. Demikian juga, perhiasan mewah yang mahal harus digambarkan dengan suasana elegan dan anggun jika Anda ingin pembeli menganggap serius toko Anda.
Juga, ingat bagian rincian itu akan menjadi penting bagi anda konsumen. Saat Anda tahu bahwa mayoritas basis pelanggan Anda adalah vegan, kemudian don’t menahan informasi yang anda gunakan kekejaman-bebas vegetarian bahan-bahan untuk produk-produk. Termasuk fitur dan manfaat yang alamat pembeli’s unik menarik.
Bagaimana Anda menggunakan deskripsi? Terutama untuk menunjukkan kepada pelanggan mengapa mereka perlu membeli produk Anda dan bukan barang pesaing. Itulah mengapa deskripsi produk Anda harus mengantisipasi kebutuhan dan masalah pelanggan. Untuk memastikan bahwa, ingatlah siapa pelanggan Anda dan apa yang mereka inginkan dari produk Anda.
Misalnya, jika Anda menjual eyeshadows, Anda dapat menargetkan penata rias profesional atau amatir. Seniman akan tertarik dengan produk yang cocok untuk riasan yang rumit dan kreatif. Anda dapat memberi tahu mereka bahwa produk Anda tahan lama, tahan air, dan memiliki variasi warna yang sangat beragam.
Adapun amatir, mereka menginginkan sesuatu yang terjangkau dan tidak terlalu rumit untuk digunakan. Jelaskan bahwa produk Anda mudah berbaur, memiliki kemasan yang nyaman, dan memberikan pengganti yang bagus untuk riasan profesional yang mahal.
Anda dapat bertanya kepada pelanggan setia Anda mengapa mereka memilih toko Anda daripada pesaing. Ini akan membantu Anda untuk menyoroti poin masalah yang paling umum dan fokus padanya dalam deskripsi produk Anda.
Bagaimana Anda menulis deskripsi produk yang menarik? Singkirkan kata-kata seperti "luar biasa", "kualitas tinggi", "canggih", "Yang terbaik di pasar". Ya, produk Anda mungkin semuanya itu. Namun, Kata-kata seperti itu terlalu sering muncul dan kehilangan nilainya bagi pelanggan.
Untuk menghilangkan frase yang terlalu sering digunakan, coba lebih spesifik. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang Anda maksud dengan mengatakan "produk berkualitas tinggi"? Apakah itu memiliki masa garansi yang lebih lama dibandingkan dengan pesaing Anda? Kepada pelanggan, "Garansi seumur hidup" terdengar lebih menarik daripada "kualitas tinggi".
Jika Anda menggunakan superlatif seperti "yang paling populer" atau "yang terbaik", Anda perlu memberikan bukti untuk itu. Misalnya, Kursus online kami memiliki peringkat bintang lima di Trustpilot (jangan lupa untuk menambahkan link). Sebaliknya, lebih baik hindari superlatif dan fokus pada keuntungan.
Bukti sosial adalah aset berharga untuk deskripsi produk, karena dapat membuktikan bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang menganggap barang ini layak untuk dibelanjakan.
Gunakan ulasan pelanggan untuk menarik audiens target Anda. Jika memungkinkan, tambahkan ulasan yang menyebutkan masalah umum dan nyatakan bagaimana produk Anda membantu mengatasinya. Misalnya: Penghilang noda ini menghilangkan noda rumput tua dan blackberry! Saya pasti akan membeli lebih banyak. "
Jika Anda menjalankan sebuah toko Ecwid, Anda dapat menggunakan HelpfulCrowd aplikasi untuk menampilkan ulasan dan penilaian pelanggan pada halaman produk. Pembeli juga dapat menambahkan ulasannya sendiri.
Teks bukanlah satu-satunya jenis konten yang membantu mendeskripsikan suatu produk. Gunakan tabel, icons, graphics, atau video untuk memamerkan produk Anda dan memudahkan pelanggan untuk menavigasi dan mengonsumsi konten Anda.
Misalnya, alih-alih menulis "Anda dapat membayar dengan PayPal untuk produk ini", Anda dapat menggunakan logo PayPal. Atau, jika Anda menerima penghargaan apa pun untuk produk Anda, tambahkan lencana penghargaan ke deskripsi produk Anda.
Pikirkan nilai yang Anda tambahkan dengan menyertakan video produk. Menurut Brightcove, 85% pembeli berusia antara 18-34 membeli produk atau layanan setelah melihat video. Jenis konten ini membantu menjawab keraguan dan pertanyaan pelanggan: mengapa produk ini bagus? Bagaimana itu berbeda dari yang lain? Bagaimana cara menggunakannya?
Anda dapat menggunakan video untuk menunjukkan produk Anda sedang digunakan, menonjolkan keunggulannya dibandingkan pesaing, bagikan testimonial pelanggan, atau ceritakan lebih banyak tentang merek Anda.
Konten yang memunculkan emosi menarik perhatian kami meskipun kami tidak begitu tertarik pada awalnya. Ini berlaku untuk semua jenis konten, baik itu cuplikan film atau deskripsi produk, dan itu bisa menjadi senjata rahasiamu.
Ada beberapa cara untuk menambahkan komponen emosional ke salinan Anda. Misalnya, Anda bisa menceritakan lelucon atau fakta yang tidak terduga, memicu kenangan indah, atau mengasosiasikan produk Anda dengan sesuatu yang menyenangkan. Tanyakan pada diri sendiri:
Katakan, Anda menjual kursus pengeditan video dan audiens target Anda adalah milenial. Setelah Anda membuat daftar manfaat kursus, Anda bisa menulis sesuatu seperti: Dengan kursus ini, Anda akan dapat membuat video semudah keponakan remaja Anda membuat TikTok .
Mengambil semua tips di atas dan menunjukkan mereka ke mobile e-commerce pengguna. Orang-orang biasanya tidak repot-repot membaca deskripsi lengthy, terutama jika mereka’kembali melihat situs anda dari smartphone atau tablet.
Pesan anda dapat dengan mudah terjawab ketika seorang pembeli seperti injil gulungan melalui besar blok teks. Yang hidup dan melibatkan 300-kata yang diterima bisa menjadi whittled ke 75 kata-kata tanpa kehilangan dimaksudkan efek.
Jika Anda menjalankan sebuah toko Ecwid, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan format deskripsi produk. Ini juga memberi anda sebuah halaman secara keseluruhan terlihat profesional.
Mengubah jenis font, warna dan ukuran untuk membuat produk dengan deskripsi yang lebih mudah untuk membaca dan scan. Tekankan tajuk dan soroti informasi yang Anda tidak ingin terlewatkan oleh pelanggan. Tambahkan istirahat antara garis untuk menghindari berantakan tata letak. Bullet points adalah cara terbaik untuk mengatur informasi, tapi gunakan sparingly. Tiga puluh peluru poin dengan panjang, melengkapi kalimat yang pada dasarnya adalah sebuah paragraf.
Mengoreksi apa yang telah ditulis sebelum penerbitan untuk seluruh dunia untuk melihat. Rasa dari setiap salah tulis dan kesalahan sebagai sebuah kehilangan pelanggan. Menunjukkan tingkat tinggi perhatian terhadap detail bahwa bisnis anda nilai.
It’s selalu terbaik untuk mendapatkan orang lain untuk melihat anda bekerja, terutama jika anda’kembali tidak terlalu percaya diri dengan keterampilan editing. Bahkan yang terbaik dari kita mungkin gagal untuk menangkap salah eja atau dua kata.
Sekarang Anda sudah siap Mulailah menulis. Kami memahami bahwa ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan bagi kebanyakan orang. Jadi, ingat bahwa tujuan anda adalah untuk hanya berbagi apa yang anda tahu tentang produk, dan ada’s tidak ada orang lain yang bisa melakukannya lebih baik dari anda.
Lina is a content creator at Ecwid. She writes to inspire and educate readers on all things commerce. She loves to travel and runs marathons.
Tips dan Cara Menulis Deskripsi Produk Toko Online Yang SEO
19 Okt 2020 Letaknya bisa diawal, di tengah dan di akhir sebuah paragraf supaya tidak ditandai sebagai spam oleh mesin pencari. Gunakan Kalimat Ajakan (Membuat Deskripsi Produk yang Maksimal untuk Meningkatkan
19 Apr 2020 Ketahui cara menyusun dan menulis deskripsi produk terbaik, Disini! Jika kamu lihat contoh deskripsi produk diatas, Tidak ada paragrafSpesifikasi Deskripsi Produk untuk Katalog - Facebook
Deskripsi produk tidak boleh berisi: HTML atau tautan. Teks kaya seperti butir-butir atau beberapa paragraf. Tanda baca yang berlebihan, seperti "16 Contoh Teks Deskripsi Sekolah, Hewan, Tempat, Alam, Orang
Teks Deskripsi adalah tulisan yang mampu melukiskan sebuah cerita di mana cerita tersebut bertujuan untuk mengajak pembaca memahami dan menikmati objek5 Contoh Teks Deskripsi, Simak Selengkapnya Disini!
17 Jun 2021 Contoh Teks Deskripsi - Teks deskripsi merupakan sebuah teks yang berisi tentang pemaparan atau penggambaran mengenai suatu objek secaraDaftar Produk Lazada: Dasar-dasar untuk Penjualan yang Sukses
Contoh Judul Produk: Apple Slicer - Pilih 5 Warna - Kata Kunci Kata Kunci Kata Baik gambar dan teks didukung oleh pusat penjual Lazada untuk deskripsideskripsi toko Shopee agar bisa menulis dengan baik serta benar
6 Nov 2020 Letakkan kata kunci tersebut di paragraf pertama dan terakhir di bagian deskripsi produk yang Anda tawarkan. Menyertakan Informasi Produk.2 Contoh Karangan Deskripsi tentang Sekolah (Terbaru)
Contoh Karangan Deskripsi tentang Sekolah (Terbaru) - Karangan Deskripsi adalah sebuah karangan yang menggambarkan suatu objek kepada para pembacanya.Apa itu Teks? Pengertian dan Macam-Macam Teks - Buku Deepublish
22 Mar 2021 BUDI UTAMA). Deepublish Store adalah toko buku online dengan berbagai pilihan buku kuliah berkualitas dan terlengkap. contoh teks deskripsi jualan onlinecontoh teks deskripsi jualan online
contoh application letter,contoh artikel,contoh analisis swot,contoh abstrak,contoh artikel ilmiah,contoh akulturasi,contoh asimilasi,contoh anekdot,contoh adjective,contoh autobiografi,teks anekdot,teks argumentasi,teks anekdot adalah,teks anekdot singkat,teks adalah,teks adzan,teks analytical exposition,teks anekdot contoh,teks aesthetic,teks aqidatul awam,deskripsi adalah,deskripsi alat,deskripsi adalah dan contohnya,deskripsi artinya,deskripsi angklung,deskripsi ayam,deskripsi anjing,deskripsi atau diskripsi,deskripsi adat istiadat temanku,deskripsi adat istiadat keluargaku,jualan apa ya,jualan apa yang laku,jualan apa yang cepat laku,jualan apa di masa pandemi,jualan apa yang laris,jualan ayam potong,jualan adalah,jualan ala rasulullah,jualan apa di shopee,jualan apa saat pandemi,online audio converter,online alarm,online adalah,online assessment,online abuse,online artinya,online assessment paragon,online audio editor,online assessment pertamina,online android emulator
Post a Comment for "9+ Contoh Teks Deskripsi Jualan Online !!"